covid oh covid

Hai, ini adalah hari ke 8ku.. bagaimana kabar kalian? semoga kalian semua sehat ya.. amiin ya allah


nah pada kesempatan kali ini aku bakalan ceritain bagaimana aku bisa sampai positif COVID dan gejala apa yang aku rasain selama terpapar, sampai akhirnya sehat dan menunggu hari isoman berakhir.. 


ini adalah sesuatu yang ga akan pernah aku lupain sampai kapanpun, di saat pandemi ini aku diberikan kesempatan oleh Allah untuk merasakan covid ini, aku bahagia banget sekaligus sedih hihi

tapi sebelumnya aku mau makasih sama diri aku sendiri karena sudah berjuang untuk sehat sampai detik ini, terimakasih aku!


nah  langsung aja deh aku cerita ya.. 

jadi awal nya tanggal 2 Ags yang sakit itu suamiku,aku udah feeling ga enak nih, karena kondisi lagi pandemi gini kan.. anak anak ku Zidan dan Baim langsung aku ungsikan ke rumah nenek nya,  suamiku kena demam tinggi, sampai 39derajat,  sampai akhirnya aku disarankan oleh teman aku untuk swab mandiri, aku swab sendiri pakai alat yang dikasih sama teman aku, dan hasilnya positif, akhir nya aku memutuskan untuk isoman bersama suami dan anakku no 3, udah gitu aku putuskan untuk lapor ke puskesmas karna aku pikir aku ga akan dapat obat kalo aku gak lapor dari puskesmas, akhirnya di hari ketiga klo ga salah aku lapor dan akhirnya suamiku disarankan untuk swab pcr ulang di puskesmas dan itu gratis ya guys,

kenapapa di suruh swab ulang karna swab mandiri itu terhitung tidak sah karena menurut satgas yang nge swab bukan nakes. (jadi kenapa alat swab dijual bebas klo gitu ya hehe agak bingung disini)


nah setelah swab hasilnya bener aja positif, 3hari berikutnya aku dan anak ku di panggil ke puskesmas untuk swab, dan hasil nya anak ku positif dengan gejala demam tinggi, dan aku negatif alhamdulillah.. 


dan disini aku ngerasa agak down karena aku harus tetap menaikan imun aku sedangkan aku harus mengurus anak dan suamiku yang lagi sakit, sedikit panik sih sebener nya dan otomatis kayak ikutan gregesi gitu klo orang jawa bilang, dan akhir nya di hari ke 2 setelah anak ku positif aku ngerasain batuk dan dada nyeri super parah banget karena sebelumnya aku ga ada riwayat sakit sesak nafas, di situ aku sesak banget dada nya mau nafas susah, aku panik.. habis itu aku minta tolong suamiku buat searching klo dada sesak harus bagaimana , aku ga punya alat oxymeter waktu itu aku langsung dipinjami bos aku masya allah dan itu tengah malam banget, aku di kirimin pakai gojek oxymeter dan tabung oxygen , masya allah , aku cek saturasi ku , normal dan aku pakai oxygen agak enakan sampai pagi.. 


dan paginya aku sedikit demam, karena aku dijadwalkan untuk swab di 3 hari setelah anak ku swab waktu itu aku langsung ke puskesmas di hari Kamis aku inget banget dan sampai puskesmas dengan badan yang ga fit ternyata salah jadwal, aku gondok banget ternyata aku di suruh nya hari Jumat, terus aku balik dan besok nya badan ku demam tinggi dan badan rasanya kayak sakittt banget intinya gak memungkinkan aku untuk datang di hari jumat untuk swab, aku konfirmasi ke satgas klo aku ga bisa datang karena sakit panas, akhirnya aku di sarankan untuk isoman 14hr dimulai dari hari itu juga..


dan rasanya beneran sakit banget seluruh badan kayak digebukin warga, demam nya beda gak kayak klo kita demam biasa, sakit.. terus dadaku juga nyeri bgt, walaupun saturasi aku normal tapi mau nafas aja kayak berat gitu.. dan itu sakit nya berlangsung sampai 3 hari, setelah itu masih agak pusing tapi udah ga demam,

nah.. yang katanya klo orang positif itu kena anosmia ga ada rasa dan indra penciuman hilang aku merasakan betul betul bagaimana Allah cabut nikmat penciuman dan nikmat perasaku dan rasanya sedih tapi kayak malah aku belajar untuk bener bener bersyukur banget, merasa nikmat sehat itu luar biasa mahal nya, kala itu banyak banget yang namanya makanan apa aja ada, dari keluarga teman teman tapi qadarullah aku ga ada merasakan makanan apapun yang masuk dalam mulut aku, hambar.. masya ALLAH .
anosmiaku ini berlangsung sampai 3 hari aja, 

Alhamdulillah hari ini aku udah bisa merasakan dan bisa mencium yey.. 
dan sekarang adalah hari ke  8 aku, alhamdulillah.. sekarang aku tinggal menikmati masa aku istirahat dari covid , karna sebentar lagi aku akan segera bekerja dan beraktifitas seperti biasa , insya allah.. doakan ya teman teman ku. 


enaknya disini, alhamdulillah dikasih waktu untuk istirahat,bisa kumpul sama gisel walaupun belum bisa kumpul sama anak anak ku yang laki, tapi bersyukur aja bisa nonton film metime masya allah banget.


oh iya.. untuk gejala anak ku alhamdulillah demam 2hari, klo suami panas batuk dan pilek lumayan lama sakit nya,
okee segitu dulu cerita dari aku ya..
sekali lagi ini akana menjadi pengalaman yang tak akan pernah aku lupain , 


Buat temen temen yang masih sakit covid.. tetap semangat, tetap bahagia, istirahat yang cukup dan TIDAK PERLU MEMIKIRKAN HAL YANG TIDAK PENTING, 
karena semua itu akan membuat kita jadi makin down imun kita makin turun  dan memperburuk sakit kita. jangan lupa minum vitamin , bersyukiur ketika kita sedang sakit.. rasakan ketika kita sedang sehat betapa mahal nya sehat itu, 


untuk yang tetap sehat, jangan sampai kendor prokes nya jangan sampai jatuh sakit, jangan sampai imun turun , tetap bahagia . karena bahagia yang membuat kita jadi sehat, 
sekian cerita dari aku..yang mau sharring boleh banget yaaa.. 

mohon maaf jika banyak salah kata atau kata katanya banyak yang di ulang ulang karena baru belajar menulis, hehe


wassalam 




Komentar